(0251) 8311342
koperasi.baik@gmail.com
Komplek Pertanian Jl. Siaga No 25 Loji Bogor
blog-img
12/09/2023

Survey Produk Tabungan Individu

KSPPS BAYTUL IKHTIAR | Kegiatan Internal

KSPPS Baytul Ikhtiar adalah salah satu koperasi syariah yang ada di Indonesia, Debut suksesnya dalam bidang pembiayaan ekonomi mikro dengan pola kelompok tidak menghentikannya untuk terus berinovasi kearah yang lebih baik dan lebih maju lagi.

Salah satu upaya dan terobosoan untuk bisa terus berkiprah di dunia simpan pinjam Syariah adalah dengan pengembangan bisnis melalui skema individu, yang saat ini sudah memasuki tahun ke 2 dengan jumlah anggota individu saat ini adalah 516 orang.

Memiliki model bisnis dalam pengembangan usaha memang memerlukan proses panjang, bahkan tidak berkesudahan, model bisnis yang matang adalah model bisnis yang dapat memastikan keberlanjutan pada proses inovasi, sehingga berdampak pada bertumbuhnya produk dan bisnis yang semakin luas bagi anggotanya.

Sangat penting bagi KSPPS Baytul Ikhtiar untuk memahami dan menganalisa peluang pangsa pasar yang ada, bertujuan untuk mengidentifikasi secara menyeluruh pada produk yang akan dibuat.

Salah satunya adalah melakukan penelitian atau survey kepada masyarakat mengenai minat tabungan individu.

 

Mengacu pada rencana kerja tahun 2023 serta telah diskusi mengenai tabungan dengan individu, litbang dalam hal ini spesialis produk akan melaksanakan survey/penelitian kepada masyarakat.

Semoga dengan adanya kegiatan survey ini, KSPPS Baytul Ikhtiat dapat menjadi bahan pertimbangan sehingga KSPPS Baytul Ikhtiar dapat lebih banyak menebar manfaat khususnya untuk para anggotanya.

Bagikan Ke:

Populer