(0251) 8311342
koperasi.baik@gmail.com
Komplek Pertanian Jl. Siaga No 25 Loji Bogor
blog-img
24/01/2024

Sounding Peluang Kerja sama Dengan Institusi Pendidikan

KSPPS BAYTUL IKHTIAR | Kerjasama

Perluasan pelayanan keuangan oleh KSPPS Baytul Ikhtiar di antaranya melalui institusi pendidikan. Sebagaimana diketahui beberapa kegiatan finansial seperti menabung sudah dikenalkan oleh sekolah sejak di bangku pendidikan dasar. Berkaca pada situasi ini pada hari Kamis tanggal 18 Januari 2024 tim individu melalukan sounding dengan Sekolah Islam Terpadu Khoeru Ummah di Leuwisadeng. Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 2003 ini mendidik sekitar 300 siswa yang terbagi dalam 14 kelas.

  

Selama ini kegiatan menabung sudah dijalankan kepada semua siswa, akan tetapi belum dikoordinir sepenuhnya oleh sekolah. Wali kelas akan menyimpan dana tabungan siswa tersebut ke bank atau BPRS sesuai dengan kebiasaan masing-masing dan baru berjalan di 6 kelas saja.

 

Sekolah ini berharap adanya petugas lembaga keuangan yang bisa rutin melakukan pick up tabungan sesuai jadwal yang disepakati. Selain itu kebutuhan alat kerja berupa laptop juga disampaikan oleh para guru yang notabene harus berupaya secara mandiri melengkapinya. Dari kunjungan kali ini diharapkan bisa terbangun kerja sama yang menjadi solusi bagi masing-masing institusi.

 

Bagikan Ke:

Populer