(0251) 8311342
koperasi.baik@gmail.com
Komplek Pertanian Jl. Siaga No 25 Loji Bogor
blog-img
14/03/2024

SINERGI UNTUK BERBAGI 2000 PAKET SEMBAKO KEPADA YATIM JANDA DAN JOMPO

KSPPS BAYTUL IKHTIAR | Kegiatan Internal

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, Bulan Ramadhan juga mengingatkan pada kita bahwa hidup ini harus selalu mempunyai nilai ibadah dan mengajarkan kita untuk lebih peka dan peduli pada orang lain yang lemah, merasakan lapar dan dahaga.

Kita juga diingatkan betapa sedihnya nasib orang yang tidak berpunya, orang terlantar, anak yatim, dan fakir miskin yang hidup serba kekurangan.

Dalam rangka mewujudkan kepedulian kita terhadap sesama, khususnya mereka yang kurang baruntung, di bulan Ramadhan 1445 H  yang penuh berkah ini KSPPS Baytul Ikhtiar melalui unit Baytul Maal Ikhtiar kembali melaksanakan kegiatan sosial dengan tema “SINERGI UNTUK BERBAGI 2000 PAKET SEMBAKO KEPADA YATIM, JANDA, JOMPO, GURU NGAJI DAN MARBOT”.  

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 18 sampai 22 maret ini dilaksanakan melalui kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak dan dukungan dari perusahaan-perusahaan yang ingin memberikan kontribusi sosial mereka.

Penyelenggara dari Baytul Maal Ikhtiar mengadakan serangkaian perencanaan untuk menentukan lokasi distribusi dan identifikasi keluarga penerima manfaat. Distribusi paket sembako dijadwalkan berlangsung di berbagai titik distribusi yang telah ditentukan sebelumnya, mencakup wilayah layanan KSPPS BAIK  yang paling membutuhkan bantuan. Baytul Maal Ikhtiar pun terus berkoordinasi erat dengan tim penyelenggara lokal untuk memastikan paket tersebut sampai ke tangan yang tepat.

Adapun sebaran Penerima Manfaat adalah :
1. Santunan anak yatim sebanyak 520 orang.
2. Santunan jompo sebanyak 720 orang 
3. Santunan untuk  marbot masjid/musholah sebanyak 250 orang.
4. Santunan untuk guru ngaji di pedesaan sebanyak 510 orang 

  

 

Kegiatan berbagi 2000 paket sembako ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi penerima manfaat, tidak hanya dari segi pemenuhan kebutuhan pokok, tapi juga memberikan mereka semangat dan harapan. Ini merupakan momen untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya kebersamaan, kepedulian, dan dukungan terhadap sesama, khususnya di bulan Ramadhan.

KSPPS Baytul ikhtiar mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang ikut berkontribusi dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Informasi lebih lanjut kunjungi website resmi : 

www.baytulikhtiar.baytulmaal.com

 

 

 

 

 

Bagikan Ke:

Populer