(0251) 8311342
koperasi.baik@gmail.com
Komplek Pertanian Jl. Siaga No 25 Loji Bogor
blog-img
04/12/2023

Sinergi untuk Beradaptasi

KSPPS BAYTUL IKHTIAR | Kegiatan Internal

Evaluasi adalah tahap akhir dari sebuah siklus manajemen strategi secara umum yang diterapkan.  Tahapan ini merupakan proses untuk melihat seberapa efektif strategi yang sudah dipilih dan diterapkan. Tanpa adanya tahapan ini, tingkat keberhasilan sebuah strategi tidak akan bisa diketahui. Hasil dari evaluasi ini akan memberikan gambaran untuk memperbaiki pilihan strategi untuk keberlangsungan bisnis dan perusahaan di masa depan. Perubahan melalui penambahan atau pengurangan di bagian-bagian tertentu perlu dilakukan sebagai bagian dari proses adaptasi Perusahaan atas dinamika yang ada.

 

Sebagai salah satu koperasi besar di Indonesia yang harus terus bertumbuh, agenda evaluasi sangatlah penting bagi KSPPS BAIK guna mereview setiap aktivitas operasional serta pelayanan yang sudah dilakukan  dan mengatur rencana kerja yang bisa menjadi sebuah solusi untuk keberhasilan di masa mendatang.

Evaluasi biasanya diisi  dengan kegiatan presentasi dari setiap direktorat untuk menyampaikan laporan, kendala dan hambatan yang ditemui. Namun, pada evaluasi kali ini dilakukan secara berbeda, Ibu Titin Prasetyawati selaku Direktur Utama KSPPS  BAIK, mengawali dengan penyampaian presentasi tentang keadaan umum dan situasi besar yang terjadi saat ini serta yang sedang dihadapi oleh Perusahaan. Dari pemaparan ini menjadi bahan kepada seluruh direktorat untuk melakukan diskusi terkait keberhasilan yang sudah diraih serta masalah-masalah yang dihadapi.

Melalui agenda evaluasi yang dilakasanakan selama dua hari ini sejak hari Kamis tanggal 30 November sampai dengan hari Jumat tanggal 1 Desember 2023 ini diharapkan dapat menumbuhkan ide-ide baru dalam rangka membangun kesepemahaman dan kesepakatam seluruh lini manajemen  untuk saling bersinergi dalam rangka beradaptasi atas perubahan perilaku anggota, tingkat kompetisi yang semakin komplek dan teknologi yang terus berkembang.

 

Semoga dengan evaluasi ini akan menjadi titik tolak perencanaan kerja tahun 2024 dalam rangka menjalankan bisnis dan pelayanan kepada anggota serta memberi dampak positip kepada Masyarakat sehingga KSPPS Baytul Ikhtiar akan semakin baik dan semakin maju di masa - masa yang akan datang.

Bagikan Ke:

Populer