(0251) 8311342
koperasi.baik@gmail.com
Komplek Pertanian Jl. Siaga No 25 Loji Bogor
blog-img
20/08/2024

Penyerahan Wakaf produktif Baytul Maal Ikhtiar

KSPPS BAYTUL IKHTIAR | Kerjasama

Pada kesempatan Selasa, 20 Agustus 2024 KSPPS Baytul Ikhtiar berkesempatan menghadiri undangan yang di selenggarakan oleh Pesantren An-nida, yang berlokasi di Sadeng, Kec. Leuwisadeng, Kab. Bogor, Jawa Barat. Dalam acara pengenalan siswa/santri baru kegiatan ini dilakukan di awal tahun ajaran untuk membantu siswa baru mengenal lingkungan sekolah, budaya, aturan, guru, serta teman-teman baru mereka. Kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat beradaptasi dengan lebih mudah dan cepat di lingkungan sekolah yang baru.  

 

KSPPS Baytul Ikhtiar melalui unit Baytul Maal Ikhtiar telah menjalin kerjasama dengan Pondok Pesantren An-nida dalam pengelolaan wakaf uang untuk mendukung pendidikan berkualitas bagi masyarakat. Melalui kerja sama ini, dana wakaf yang dikelola oleh KSPPS Baytul Ikhtiar digunakan untuk mendukung program-program pendidikan di Pesantren An-nida, seperti beasiswa sebanyak 20 orang siswa yang kurang mampu.

Sinergi ini memungkinkan Pesantren An-nida untuk memberikan akses pendidikan yang lebih baik kepada siswa-siswa yang membutuhkan, sekaligus memastikan bahwa pengelolaan dana wakaf dilakukan secara transparan dan berkelanjutan. Dengan demikian, dampak positif wakaf uang bisa dirasakan secara langsung oleh komunitas pendidikan, menciptakan generasi yang lebih berdaya saing dan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk berkembang.

 

Bagikan Ke:

Populer