(0251) 8311342
koperasi.baik@gmail.com
Komplek Pertanian Jl. Siaga No 25 Loji Bogor
blog-img
13/04/2022

PEMERIKSAAN KESEHATAN KOPERASI OLEH DISKUK JABAR

KSPPS BAYTUL IKHTIAR | Prestasi

Sebagai Lembaga keuangan, KSPPS Baytul Ikhtiar dituntut untuk profesional dalam hal pengelolaannya,  sebagai wujud kepatuhan terhadap regulasi dan juga sebagai bentuk trasparansi serta memperkuat akuntabilitas pengelolaan kegiatan usaha simpan pinjam. Maka KSPPS Baytul Ikhtiar setiap tahunnya selalu melakukan Penilaian Kesehatan Koperasi yang kini dikenal dengan istilah Pemeriksaan Kesehatan Koperasi karena secara regulasi, Penilaian Kesehatan Koperasi diatur dalam Permnenkopukm No. 17 tahun 2015 namun saat ini aturan tersebut sudah diperbarui dengan adanya Permenkopukm No 9 tahun 2020.


Pemeriksaan Kesehatan Koperasi ini meliputi aspek tata kelola, profil risiko, kinerja keuangan, permodalan dan penerapan prinsip syariah (bagi KSPPS)
Pada Selasa 12/4, telah dilaksanakan verifikasi Pemeriksaan Kesehatan Koperasi KSPPS Baytul Ikhtiar untuk tahun 2021 oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat,

semoga dengan adanya pemeriksaan kesehatan koperasi tersebut, KSPPS Baytul Ikhtiar dapat lebih meningkatkan pelayanan dan kredibilitas kegiatan usahanya.

Bagikan Ke:

Populer