(0251) 8311342
koperasi.baik@gmail.com
Komplek Pertanian Jl. Siaga No 25 Loji Bogor
blog-img
18/11/2022

MEMAHAMI IMPLEMENTASI AKAD-AKAD PENDIRIAN KOPERASI

KSPPS BAYTUL IKHTIAR | Kegiatan Internal

Bogor,18/11/2022. KSPPS Baytul Ikhtiar adalah salah satu koperasi Syariah dengan konsep Grameen Bank. Sebagai bentuk Koperasi Syariah tentunya untuk memahami nilai-nilai keharaman dan kehalalan dalam bertransaksi adalah sesuatu yang sangat penting untuk dipelajari dan di amalkan pada setiap kegiatan sehari-hari.

Pada hari Jum’at yang penuh dengan berkah, KSPPS Baytul Ikhtiar kembali menggelar pengajian yang bertajuk pemahaman implementasi akad-akad pendirian koperasi yang  bersumber dari fatwa DSN MUI .141 Tahun 2021.  Kajian ini disampaikan secara langsung oleh DRS. Zafrudin Mukhson  selaku Dewan pengawas Syariah (DPS) KSPPS Baytul Ikhtiar.

Adapun materi yang disampaikan oleh DPS telah memberikan poin-poin penting untuk keberlangsungan kegiatan  sehari-hari karyawan dalam bekerja. Ragam materi yang disampaikan diantaranya : Pendirian Koperasi Syariah, Skema akad pendirian di Koperasi, Kelembagaan Koperasi Syariah, Skema akad Kelembagaan dan banyak lagi materi yang tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh karyawan KSPPS BAIK.

kegiatan yang dilaksanakan di Gedung kantor pusat KSPPS Baytul Ikhtiar dan dihadiri oleh pengurus dan staf dari seluruh direktorat KSPPS BAIK. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah ilmu dan wawasan bagi seluruh karyawan dalam memahami lebih jauh akad-akad syariah yang digunakan oleh KSPPS Baytul Ikhtiar.  

 

Semoga seluruh materi yang telah disampaikan oleh DRS. Zafrudin Mukhson dapat menambah KSPPS Baytul Ikhtiar semakin lebih terjaga dalam segala hal yang di larang oleh syariat agama tentunya dalam hal bertransaksi, sehingga memberikan kemanfaatan yang lahir dalam keberkahan dan ridho dari Allah Swt.

Bagikan Ke:

Populer